oleh

Begini Kata Pihak Loftvilles City Soal Penolakan Warga

Spanduk penolakan warga. (cep)

Kabar6-Pihak PT Bukit Serua Developmen angkat bicara penolakan warga Bukit Indah, terkait pembangunan Apartemen Loftvilles City di Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pengembang proyek apartemen seluas 8,5 hektare itu mengaku pihaknya tengah menempuh peraturan sesuai prosedur, dan 90 persen warga diklaim telah mendukung pembangunan apartemen.

“Namanya pembangunan pasti ada penolakan, ini resikonya. Sebelumnya sudah sering kita sosialisasikan kepada warga, karena pembangunan ini sudah bejalan lama,” ujar Direktur PT Bukit Sarua Developmen Eka Novan saat dikonfirmasi, Rabu (05/07/2017).**Baca Juga: Warga Bukit Indah Tolak Pembangunan Apartemen

Eka pun merasa penolakan lewat spanduk itu tak tertuju kepada apartemen yang sedang dikerjakannya. ”Spanduk yang terpasang cuma penolakan apartemen, tidak ada nama apartemen apa yang ditolak, atau RW mana yang menolak,” ucapnya.

Terkait Analisis Dampak Lingkungan (Amdal), ia menegaskan hal tersebut masih dalam proses. Sehingga pihaknya pun hingga kini mengaku belum melakukan pembangunan.

“Kita tidak akan membangun sebelum Amdal itu keluar, karena kita sangat menghormati peraturan yang berlaku. Jadi penolakan itu saya pikir hanya oknum saja. Kalau memang ada yang tidak setuju, silahkan langsung ke kantor saja,” katanya.

Untuk pembangunan, pihaknya akan memulainya pada bulan Agustus ketika perizinan telah selesai. Dan pembangunan awal hunian vertical itu akan dibangun dua tower middle class.

“Dan yang telah diresmikan Presiden RI Joko Widodo masih dalam tahap pembuatan design. Untuk penjualan sudah mencapai 60 persen,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, warga Bukit Indah memasang spanduk di empat titik, yakni di pintu gerbang gapura perumahan, lapangan RT1/5, samping jalan RT 4/5 dan di RT5. Spanduk itu berisi menolak adanya pembangunan apartemen Loftvilles City yang dinilai telah melanggar aturan.(cep/yud)

Berita Terbaru