oleh

Begini Hasil Otopsi Korban Ledakan Tewas di Pandeglang

Kabar6-Polisi telah melakukan otopsi terhadap jasad UL, 38 tahun, korban ledakan dasyat di Kampung Cisaat, Desa Tangkil Sari, Cimanggu, Kabupaten Pandeglang. Korban tewas ini keseharian berprofesi sebagai nelayan (bukan pengemudi ojol motor).

Kabid Humas Polda Banten, Kombee Shinto Silitonga mengatakan ,selain otopsi tubuh korban juga dilakukan dental otopsi, swab residu bahan peledak dan pengambilan sampel DNA.

“Hasil otopsi tidak terdapat butiran gotri maupun paku pada tubuh korban,” katanya lewat keterangan tertulis, Senin (10/1/2022).

Menurutnya, pola luka pada tubuh konsisten dengan ciri-ciri luka akibat kasus ledakan. Polisi kini masih menunggu hasil swab residu dan DNA di laboratorium.

Shinto bilang, otopsi merupakan bagian dari penyelidikan ilmiah (scientific investigation) untuk mengetahui penyebab kematian.

**Baca juga: Tewaskan Satu Orang, Kronologis Ledakan Cimanggu Pandeglang

“Waktu kematian dan identifikasi forensik yang bersifat teknis untuk mendukung penyidikan,” terangnya.

Diketahui, peristiwa ledakan itu terjadi pada Minggu (09/01/2022) sekitar pukul 20.30 WIB kemarin. Sementara korban lainnya berinisial LI, 36 tahun, yang berstatus istri UL mengalami luka berat.(Tim K6)

Berita Terbaru