oleh

Beberapa Fakta Tentang Ejakulasi Pria

IlustrasiKabar6-Ejakulasi adalah peristiwa keluarnya air mani dari alat kelamin pria yang mungkin mengandung sperma dan biasanya disertai dengan orgasme. Hal ini umumnya terjadi setelah adanya stimulasi seksual yang mengakibatkan ereksi alat kelamin.

 

 

Di balik peristiwa ejakulasi pada pria, ternyata tidak banyak yang mengetahui bahwa ada fakta selain kenikmatan dan kepuasan bercinta yang didapat setelah ejakulasi. Apa saja fakta itu?

 

1. Ejakulasi dan orgasme pada pria, biasanya terjadi secara bersamaan. Perbedaannya adalah, ejakulasi ditandai dengan keluarnya semen serta sperma, dan terjadi hanya sesaat setelah cairan sperma keluar. Sedangkan orgasme dapat berlangsung selama beberapa detik hingga satu menit, dan merupakan kontraksi yang timbul akibat stimulasi atau rangsangan seks.

 

2. Ejakulasi ternyata juga dikontrol oleh otak, terutama sistem syaraf pusat. Otak mendorong reaksi dari stimulasi seks, yang kemudian memerintahkan area genital untuk berkontraksi dan melepaskan semen dari testis.

 

3. Ejakulasi dini disebabkan oleh beberapa faktor seperti kelelahan, stres, kondisi medis, atau kondisi pernikahan yang kurang baik.

 

4. Pria subur memiliki jumlah sperma di atas 20 juta per cc atau 40 juta secara keseluruhan. Jika jumlah di bawah 20 juta/cc dapat dikatakan bahwa jumlah sperma rendah. Di bawah 10 juta/cc digolongkan sangat rendah.

 

5. Usia sperma sesaat setelah proses ejakulasi umumnya bertahan selama 30 detik hingga enam hari, tergantung dari kondisi sperma saat dikeluarkan.(ilj)

**Baca juga: Hangatkan Seks Saat Pasangan Jauh.

Berita Terbaru