oleh

Bang Ben Bilang Capek Marahi Anak Buah

Kabar6-Satu bulan lagi penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2014 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tutup buku.

Tapi serapan dana segar cenderung rendah. Kondisi itu membuat Wakil Walikota Benyamin Davnie meradang dan menyemprot anak buahnya.

“Ya pasti saya marah-marahin. Capek saya marah-marah terus,” terang Bang Ben, begitu sapaan akrabnya ditemui wartawan di sebuah hotel kawasan Serpong, Sabtu (22/11/2014).

Bahkan dalam evaluasi dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), banyak dinas yang tidak maksimal dalam menjalankan program kegiatan.

“Saya pusing dengan serapan anggaran yang masih belum maksimal. Saya selalu marah-marah dalam setiap evaluasi, namun masih saja kerjanya seperti itu (tidak maksimal-red),” ujarnya.

Benyamin mencontohkan, pelbagai proyek di empat SKPD yang paling banyak belanja modalnya. Di empat SKPD tersebut belum mampu menyerap anggaran di atas 60 persen.

Bila begini, lanjut Benyamin, angkanya Silpanya bisa besar. Bahkan lebih jelek dibandingkan dengan penggunaan kas daerah tahun lalu. **Baca juga: Pesta Ganja di Karaoke Pamulang, 10 Pemuda Diciduk Polisi.

“Empat SKPD, yakni Dinas Bina Marga Sumber Daya Air, Dinas Pendidikan, Dinas Tata Kota Bangunan dan Pemukiman, serta Dinas Kesehatan hasil kerjanya tidak begitu maksimal karena serapannya belum sampai 60 persen,” ungkapnya.(yud)

Berita Terbaru