oleh

Arief Siapkan 200 Milyar Atasi Banjir

Kabar6-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelontorkan anggaran sebesar Rp.200 miliar untuk penanggulangan banjir.

Dana sebesar itu, rencananya akan digunakan untuk penyelesaian normalisasi Kali Angke, pembangunan turap dan drainase, penyediaan pompa dan lainnya.

Demikian diungkapkan Walikota Tangerang Arief Wismansyah sesaat setelah memantau Perumahan Mutiara Pluit di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Senin (27/1/2014).

Dikatakannya, jumlah lokasi titik banjir yang melanda Kota Tangerang tahun ini memang bertambah. Bila sebelumnya cuma 13 titik, kini menjadi 55 titik. Itu disebabkan karena meluapnya beberapa kali, seperti Kali Angke, Kali Cisadane, Kali Ledug dan Kali Sabi.

“Saya akan mendesak Kementrian PU untuk lebih konsisten dalam  menangani masalah banjir, terutama terkait normalisasi Kali Cisadane, karena memang itu yang diperlukan.” tegasnya.

Saat berada di lokasi perumahan Mutiara Pluit, Walikota juga melakukan pengecekan terhadap mesin-mesin pompa yang ada di perumahan tersebut. Dan berharap agar air yang menggenangi di lokasi perumahan dapat segera surut.

Selain itu, Walikota juga mengecek kondisi pintu air yang ada di kali Ledug serta memantau kondisi situ bulakan. **Baca juga: Zaki Lega, Normalisasi Cisadane Bakal Dilakukan.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menginstruksikan kepada Kadis DPU H.Karsidi untuk melakukan peninggian turap di situ bulakan karena memang luapan situ ini melintas  ke perumahan yang ada disekitarnya.(rani/tom migran).

 

Berita Terbaru