oleh

Rumah TCW di Alam Sutera Digeledah KPK

Rumah TCW di Alam Sutera Digeledah KPK

Kabar6-Kediaman pengusaha ternama di Banten, Tubagus Chaeri Wardana (TCW) di Cluster Nerada V Nomor 16, Alam Sutera, Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyidik KPK berjumlah 11 orang didampingi 4 personil polisi menggeledah kediaman TCW yang juga suami Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany itu pada Senin (27/1/2014).

Hasilnya, petugas membawa satu dus besar berisi dokumen. Usai menggeledah, KPK langsung berlalu menggunakan mobil berplat nomor B 7355 KAA, tanpa memberikan keterangan kepada wartawan.

TB Sukatma selaku kuasa hukum TCW mengakui bahwa penggeledahan juga terkait dengan kasus Alat Kesehatan (Alkes). “Penggeledahan ini terkait dengan perkara pak Wawan. Ya terkait alat kesehatan (Alkes) juga,” ungkap Sukatma.

Sukatma juga mengakui jika KPK membawa dokumen dari dalam rumah kliennya tersebut. Dirinya menyebutkan, dalam penggeledahan tersebut, KPK hanya membawa delapan berkas yang tersimpan dalam dus besar.

Terpisah, Juru Bicara KPK Johan Budi membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan KPK di kediaman TCW. Menurutnya, terkait dugaan kasus pencucian uang yang dilakukan TCW.

Johan juga mengatakan, selain rumah di Alam Sutera, KPK juga masih membidik enam lokasi lainnya terkait dugaan kasus pencucian uang yang dilakukan TCW.

“Ada tujuh lokasi lainnya yang digeledah petugas KPK atas dugaan kasus pencucian uang yang dilakukan TCW,” ujarnya.

Penggeledahan juga dilakukan antara lain di rumah pribadi TCW di Jalan Denpasar IV Nomor 35 dan Jalan Denpasar II Nomor 43 Jakarta Selatan (Jaksel). Kemudian rumah Yayah Rodiah di Komplek Grand Serang Asri Blok A3-4, Cipocok Jaya-Serang.

“Di Komplek Griya Serang Asri K5 Nomor 7 Serang juga digeledah. Begitu juga rumah Dadang Prijatna Taman Graha Asri Blok H5-9, Serang,” paparnya.

Kemudian, tim penyidik KPK juga mendatangi rumah Dadang Sumpena Taman Graha Asri Blok CC5 Nomor 13. Hingga kini, petugas KPK masih terus melakukan penggeledahan di titik tersebut.(yud)

Berita Terbaru