oleh

Apindo Bergerak Bantu Korban Banjir di Provinsi Banten

Kabar6-Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Banten bergerak membantu secara langsung para korban terdampak banjir di beberapa wilayah Provinsi Banten, terkhusus Kabupaten Lebak.

Ketua Apindo Provinsi Banten, Edy Mursalim mengatakan, kondisi banjir tersebut menurutnya tentu tidak hanya menjadi perhatian pemerintah, akan tetapi dirinya menuturkan, ini perhatian seluruh pihak untuk dapat bahu-membahu serta mengulurkan tangan untuk dapat membantu serta meringankan beban para korban terdampak.

“Para pengusaha khususnya di Provinsi Banten melalui Apindo tergerak untuk membantu secara langsung di beberapa wilayah Provinsi Banten terkhusus Kabupaten Lebak,” ujarnya melalui keterangan tertulisnya. Sabtu (11/1/2020).

Edy melanjutkan, tepat pada tahun baru tanggal 1 Januari 2020, dirinya telah melakukan koordinasi dengan sejumlah Dewan Pengurus Provinsi serta Dewan Pengurus Kabupaten atau Kota.

“Bahwasanya Apindo Banten memetakan wilayah terdampak agar kiranya bisa membuat skala prioritas dalam pemusatan dalam mendistribusikan bantuannya di wilayah,” ungkapnya.

Lanjut Edy, Apindo melalui Dewan Pimpinan Kabupaten Lebak hadir dalam memberikan perhatian secara langsung kepada masyarakat Lebak melalui posko-posko yang dibentuk oleh Apindo Kabupaten Lebak.

Edy menjelaskan, Apindo juga hadir di Kota Tangerang bersama beberapa perusahaan seperti PT. Gajah Tunggal, Tonikitex MFG, Indah Buana, Broco Mutiara, Tunas Alfin, Megah Sembada serta PT Panca Prima.

“Selain menyampaikan bantuan secara langsung, Apindo juga menyampaikan bantuan kepada tim Pemerintah Kota Tangerang yang kiranya memiliki data lebih lengkap serta detail untuk dapat menyasar bantuan secara tepat untuk dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang menjadi korban Banjir awal tahun 2020,” jelasnya.

Terpisah, Sekretaris Apindo Tangsel, Yakub Ismail menuturkan, informasi yang berhasil dihimpun oleh Sekretariat Apindo Tangsel, bahwasanya beberapa industri yang menjadi anggota di Kota Tangerang Selatan seperti PT. Surya ToTo yang melakukan giat CSR Korban Banjir Sungai Cisadane untuk Kampung Pondok yang merupakan warga sekitar ToTo Serpong yang terdampak pada tanggal 02 Januari 2020.

**Baca juga: ASN KPU Tangsel Divonis 1,5 Tahun, Jaksa Nyatakan Banding.

“Serta tidak sedikit juga industri di Tangsel seperti Indah Kiat, Alam Sutra, Buana Lestari, Pratama dan lainnya yang fokus menyalurkan bantuan kepada karyawan di tempat mereka bekerja yang juga merupakan korban banjir awal tahun 2020 tersebut,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru