oleh

Banjir Awal Tahun, Apindo Banten: Ini Membuka Mata Kita

Kabar6-Asosisasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Banten prihatin akan banyaknya industri di Provinsi Banten yang terdampak banjir.

Ketua Apindo Provinsi Banten, Edy Mursalim mengatakan, banjir awal tahun 2020 betul-betul membuka mata semua akan pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan.

“Perlu masukan dari banyak pihak dan khususnya dunia usaha sebagai penggerak roda ekonomi di wilayah untuk dapat menyampaikan beberapa hal kepada pemerintah,” ujar Edy melalui keterangan tertulisnya. Sabtu (11/1/2020).

Hal tersebut, Edy menuturkan, dikarenakan banyak industri di banten yang terdampak dari bencana banjir tersebut, selain merenggut produktivitas bencana banjir juga mengakibatkan kerugian materi yang tidak sedikit bagi kalangan industri dengan terputusnya jalur distribusi beberapa waktu kemarin, karenanya dunia usaha harus mereview kembali seluruh rangkaiannya.

**Baca juga: Apindo Bergerak Bantu Korban Banjir di Provinsi Banten.

“Bencana banjir awal 2020 telah mengakibatkan beberapa industri mengalami kerusakan pada bagian mesin produksi, dan hal tersebut tentunya akan berdampak kepada order yang sudah diterima atau disepakati, karenanya semua perjanian bisnis itu ada pinaltynya (Ganti rugi -red),” jelas Edy.

“Untuk itu kami akan segera menyampaikan data-data tersebut kepada pemerintah agar kiranya ada solusi bagi dunia usaha serta industri yang terdampak di Provinsi Banten,” pungkasnya.(eka)

Berita Terbaru