oleh

Angka Pengangguran di Kabupaten Tangerang Masih Tinggi

Kabar6-Angka pengangguran di Kabupaten Tangerang hingga kini masih tinggi. Itu disebabkan selain terus bertambahnya jumlah penduduk, juga akibat jumlah lulusan SMA/SMK yang mencari kerja tidak sebanding dengan lowongan kerja yang tersedia.

Ahmad Hidayat, Konseling Pencari Kerja Dalam dan Luar Negeri pada Dinas Ketenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) mengatakan, hingga kini pihaknya terus berupaya menekan angka penganguran yang ada.

“Sampai saat ini, angka pengangguran belum ada penurunan. Itu karena rata-rata penduduk yang baru lulus SMA memilih bekerja. Hal ini tentu agak menyulitkan, belum lagi mereka non skill” ujarnya, kepada kabar6.com, Jumat (05/12/14).

Selain itu, lanjut Hidayat, sekitar 10 Balai Latihan Kerja (BLK) telah disiapkan guna mengasah skill dari calon pekerja. Selain itu, pihak Disnaker juga mendirikan forum seperti, FKPT (Forum Komunikasi Personalia Tangerang) guna mempermudah dalam mecari lowongan pekerjaan. **Baca juga: Tolak Pembebasan Lahan, Warga Gondrong Sindir Walikota di Spanduk.

Menurutnya, saat ini terdata ada sekitar 10 ribu angka pengangguran di Kabupaten Tangerang di dominasi oleh lulusan SMA/K.(shy)

Berita Terbaru