oleh

Alasan Konsumsi Air Lemon di Pagi Hari Baik untuk Anda

Kabar6-Lemon adalah salah satu buah dari genus citrus yang cukup populer. Lemon sangat dikenal karena memiliki rasa yang menyegarkan dan sering digunakan untuk campuran bahan makanan agar terasa lebih lezat.

Lemon jadi salah satu buah yang kerap dijadikan bagian dari diet. Mulai dari air perasan lemon hingga hanya diiris untuk dijadikan infuse water. Sebagian orang percaya meminum air perasan lemon bisa membantu membakar lemak di dalam tubuh.

Nah, mengapa konsumsi air lemon di pagi hari baik untuk Anda? Melansir learni.st, ternyata tidak hanya air hangat yang dapat membantu menstimulasi kerja saluran pencernaan, lemon pun dapat membantu menstimulasi dan membersihkan hati. Selain itu, lemon juga membantu meningkatkan produksi berbagai enzim pencernaan dan memperlancar pengeluaran tinja dari dalam tubuh (BAB).

Buah-buahan golongan citrus seperti jeruk dan lemon mengandung banyak vitamin C, yang dapat membantu mencegah terjadinya flu dan batuk serta membantu meningkatkan penyerapan zat besi di dalam makanan yang dikonsumsi.

Jika tubuh Anda mengalami gangguan keseimbangan pH dalam waktu lama (kronik), maka akan menjadi lebih rentan terhadap berbagai jenis penyakit. Meskipun lemon terasa asam, sebenarnya buah tersebut bersifat basa, yang dapat membantu menjaga keseimbangan pH tubuh. Hal ini sangat membantu bila Anda mengonsumsi banyak daging, keju, dan atau minuman beralkohol.

Air lemon merupakan suatu diuretika (menstimulasi tubuh untuk mengeluarkan cairan melalui air kemih) alami, yang berarti lemon dapat membantu mengeluarkan cairan dan racun di dalamnya dari dalam tubuh Anda. Selain itu, asam sitrat di dalam lemon juga dapat membantu memaksimalkan kerja berbagai jenis enzim yang dapat menstimulasi fungsi hati.

Kombinasi air putih dan lemon ternyata tidak hanya dapat membantu memperlancar BAB, tetapi juga dapat membantu menghilangkan rasa kantuk Anda di pagi hari. Kombinasi keduanya dapat membantu menghidrasi tubuh dan melancarkan aliran oksigen di dalam darah, yang membuat Anda merasa lebih segar.

ehidrasi kronik dapat membuat kulit Anda tampak kusam dan kering. Konsumsi air putih secukupnya dapat membantu mencegah terjadinya dehidrasi.

Selain itu, vitamin C yang terdapat di dalam lemon memiliki peranan yang besar dalam menjaga kesehatan dan keindahan kulit Anda. Vitamin C merupakan salah satu antioksidan yang dapat memperlambat proses penuaan pada kulit. ** Baca juga: Buah yang Baik Dimakan Saat Berbuka Puasa

Buah kecil yang benar-benar kaya manfaat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru