oleh

Alamak! Pria di Kosovo Nekat Telan Ponsel Jadul

Kabar6-Seorang pria berusia 33 asal Kosovo yang tak diungkap identitasnya, harus menjalani operasi setelah menelan bulat-bulat ponsel jenis Nokia 3310, yang diproduksi perusahaan asal Finlandia pada 2000-an.

Dokter di negara Balkan, melansir republicworld, mengungkapkan bahwa mereka harus melakukan operasi setelah ponsel tersebut tersangkut di perut pasien. Ponsel Nokia 3310 tadi disebut merupakan salah satu benda yang ditelan si pasien, selain baterai dan kancing baju.

Laporan setempat mengungkapkan, ponsel itu terlalu besar untuk dicerna sehingga nyawanya berada dalam ancaman. Tim medis harus segera bertindak karena baterai hp itu bisa bocor dan meracuni perut pria tersebut.

Ketua tim medis yang menangani pria itu, Dr Skender Teljaku, membagikan foto momen saat ponsel tadi berhasil diangkat dalam laman Facebook.

Dr Teljaku juga mengunggah foto pemeriksaan sinar X maupun endoskopi saat ponsel yang tenar pada zamannya itu berada di perut pasien. Dr Teljaku menjelaskan, dia tidak membedah perut pasien, melainkan mengeluarkannya memakai teknik endoskopi dalam tiga bagian.

Dia mengaku senang karena operasinya berjalan dengan lancar, dan si laki-laki disebut tidak menderita komplikasi. Menurut laporan media setempat, pria itu datang ke rumah sakit di ibu kota Pristina setelah mengaku kesakitan di bagian perutnya.(ilj/bbs)