oleh

Agar Hasilnya Maksimal, Olahraga Sebaiknya Dilakukan di Waktu yang Tepat

image_pdfimage_print

Kabar6-Pada dasarnya, olahraga bisa dilakukan kapan saja. Namun adakah waktu olahraga terbaik agar berat badan lebih efektif turun? Ternyata, ada saat tepat yang dianjurkan untuk melakukan olahraga.

Kapan sajakah waktu yang dianggap tepat itu? Melansir Okezone, berikut penjelasannya:

1. Olahraga pagi
Usahakan lakukan lari pagi atau jogging selama 10 menit, dengan kondisi perut kosong. Ini adalah cara terbaik untuk membakar lemak yang tersimpan, menurunkan berat badan dan menjadi lebih ideal.

Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Physiology menemukan, berolahraga pada pukul 7.00 dapat membuat tubuh Anda menjadi lebih bugar atau fresh. Keringat pagi juga dapat menyebabkan kesehatan mental dan produktivitas yang lebih baik sepanjang hari, karena olahraga sangat baik untuk mengurangi stres. Tapi jangan memaksakan diri apabila Anda benar-benar bukan orang yang terbiasa untuk berolahraga di pagi hari.

2. Olahraga sore
Olahraga di sore hari akan menyehatkan paru-paru. Selain itu, dengan olahraga sore juga bisa menjadi cara yang bagus untuk menghindari kadar lemak dalam olahraga yang akan membuat tubuh anda lelah di akhir hari. ** Baca juga: 3 Minuman yang Disebut Tersehat di Dunia

Studi Journal of Physiology menemukan, berolahraga antara pukul 13.00 hingga pukul 16.00 dapat membuat tubuh menjadi lebih fresh dengan cara yang sama seperti olahraga di pagi hari. Bahkan, berolahraga dengan berjalan di sore hari dapat membantu Anda bersemangat dan fokus kembali.

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Print Friendly, PDF & Email