oleh

2016, Pembangunan Kampung Haji Kota Tangerang Dimulai

Kabar6-Pembebasan lahan untuk pembangunan asrama haji dan umroh alias Kampung Haji di Kota Tangerang, direncanakan bakal rampung pada tahun ini.

Demikian disampikan Walikota Tangerang, Arief Wismansyah, disela kegiatan Musrembang Provinsi Banten, Senin (20/4/2015). **Baca juga: Pemkot Tangerang Bakal Bangun Kampung Haji.

Pemkot Tangerang juga menjadwal, bila kampung haji yang berlokasi tak jauh dari kawasan Bandara Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang tersebut, akan bisa mulai dioperasikan pada 2017 mendatang.

“Master plan dan Detail Engineering Design (DED) sudah ada. Kami harap pada 2017 pembangunannya sudah selesai. Sehingga nanti kita bisa pakai jadi tuan rumah MTQ provinsi,” kata Arief lagi.

Arief memperkirakan, proyek yang akan menyita infrastruktur lahan seluas 20 hektare itu, sudah bisa dimulai. **Baca juga: Satu Keluarga di Lebak, Dibacok Tetangga Sendiri.

“Kami perkirakan, kapasitas tampung asrama itu bakal setara dengan jumlah jamaah haji dan umroh yang singgah. Asumsinya setiap bulan sekitar 10.000 orang bisa ditampung,” ujarnya.(bbs/tom migran)

 

Berita Terbaru