oleh

Awas, Ada “Calo” Paket Proyek di Tangsel

Kabar6-Sejumlah pengusaha di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku telah menjadi korban penipuan oleh oknum yang mengaku sebagai keluarga dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

Oknum tersebut telah menjanjikan akan memberikan paket pekerjaan yang bersumber dari alokasi dana aspirasi di Tangsel.

Demikian diungkapkan  SC, pengusaha yang meminta agar identitasnya diinsialkan kepada kabar6.com di Pamulang, Senin (20/4/2015).

“Saya mau laporkan masalah ini ke polisi, ada sekitar lima orang. Saat dijanjikan, kami dimintai DP (uang muka) dulu,” terangnya.

Menurutnya, oknum yang disebut-sebut telah mengelabuinya antara lain bernama Iwan, Kuro, Hendri dan Topan.

Dua orang, terang SC, telah menunjukan Dokumen Penggunaan Anggaran milik Partai Keadilan Sejahtera PKS dengan kop surat resmi.

Para oknum itu memperlihatkan jumlah paket pekerjaan yang ditangani pihaknya ada 30 item. Lantaran tergiur, para pengusaha ini rela merogoh kocek sebagai tanda kesepakatan.

Tapi hingga kini paket pekerjaan yang dijanjikan tak pernah terealisasi. “Sudah pernah nanya langsung ke Kuro yang katanya dipercaya oleh PKS untuk merekrut pengusaha di Tangsel terkait proyek aspirasi,” terang SC.

Dirundung rasa penasaran, ia pun menyambangi kantor Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Tangsel untuk menanyakan kejelasan paket pekerjaan yang dimaksud.

Di kantor DBMSDA, SC bertemu dengan sejumlah pengusaha, dan akhirnya mengetahui dirinya telah menjadi korban penipuan.

Termasuk bantahan dari PKS Tangsel bahwa tidak ada utusan yang ditunjuk untuk mengumpulkan pengusaha. **Baca juga: 2016, Pembangunan Kampung Haji Kota Tangerang Dimulai.

“Gue juga cek ke Ketua Komisi III , sampai sekarang tidak ada pertanggungjawabannya sama sekali,” tambah SC seraya enggan menyebutkan jumlah total uang yang telah disetorkannya.(yud)

 

Berita Terbaru