oleh

11 Subsektor Ekraf sedang Berkembang di Lebak

Kabar6-Sebelas dari 17 subsektor ekonomi kreatif (Ekraf) sedang berkembang di Kabupaten Lebak. Sektor ekraf memang terus didorong untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air.

“Dari 17 subsektor ekraf, 11 subsektor di antaranya sedang berkembang di kita,” kata Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak Imam Rismahayadin kepada Kabar6.com, Rabu (3/2/2021).

Imam memaparkan, sebelas subsektor ekraf yang sedang berkembang adalah kuliner, kriya kerajinan, fashion, musik, seni pertunjukan, fotografi, aplikasi dan game, seni rupa, desain produk film animasi dan video, dan desain komunikasi visual.

“Enam subsektor ekraf yang belum nampak yakni arsitektur, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni seni rupa, dan TV dan radio. Ini yang belum berkembang dan kami harap bisa muncul dari masyarakat,” ujar Imam.

Dengan dijadikannya Maja sebagai distrik kreatif oleh pemerintah, Pemkab Lebak berharap pelaku ekonomi kreatif di Lebak terus berbenah agar tidak hanya menjadi penonton.

**Baca juga: Jalan Rangkasbitung – Sajir Amblas hingga 50 Centimeter

“Pemerintah baik pusat maupun daerah memberikan perhatian dengan pelatihan, pengemasan produk, pemasaran yang dilakukan setiap tahun agar ekraf yang jumlahnya saat ini 259 pelaku bisa terus meningkatkan kualitasnya,” kata Imam.(Nda)

Berita Terbaru