oleh

Yihaa…2018 Sudah Bisa Wisata ke Bulan

Elon Musk, CEO SpaceX, saat acara launching.(Business Insider)
Elon Musk, CEO SpaceX, saat acara launching.(Business Insider)

Kabar6-Melancong ke bulan tampaknya bukan sekadar angan-angan. Perusahaan roket swasta Amerika Serikat, SpaceX, mengumumkan bakal menerbangkan dua orang untuk menjelajah bulan.

Penerbangan tersebut direncanakan akan dilangsungkan pada akhir 2018 mendatang. “Ini menjadi kesempatan bagi manusia untuk kembali ke bulan setelah 45 tahun berlalu pada penerbangan astronot ke bulan,” kata Elon Musk, CEO SpaceX.

SpaceX terlebih dahulu akan melakukan penerbangan tanpa awak sebagai uji coba pada akhir tahun ini. Dua orang yang akan melakukan penerbangan ke bulan juga akan menjalani uji kesehatan akhir tahun ini juga.

Pesawat yang digunakan ke bulan.(Business Insider)
Pesawat yang digunakan ke bulan.(Business Insider)

Nantinya kedua orang itu, dikutip dari Brilio, akan melakukan perjalanan ke bulan yang lebih cepat dan lebih jauh menjelajah tata surya, dibandingkan perjalanan yang pernah ada.

Sayangnya, kedua peserta tersebut tidak akan menginjakkan kaki ke bulan, namun hanya berputar mengelilingi bulan, lalu meneruskan perjalanan lebih jauh menjelajah tata surya. ** Baca juga: Konyol, Seekor Kambing Harus Masuk Bui Setelah Nikmati Rumput Tetangga

Kedua orang yang tidak disebutkan identitasnya itu, dikatakan Musk, siap menanggung biaya untuk ke bulan, termasuk mengetahui risiko terburuk dari perjalanan yang akan dilakukan nanti. Meskipun demikian, SpaceX akan terus melakukan berbagai hal untuk meminimalisir risiko yang ada.

Wow…sebuah perjalanan yang spektakuler.(ilj/bbs)

Berita Terbaru