Wuih, Rusia Luncurkan Robot Emas Pembunuh Seperti Robocop

Robot Emas Pembunuh.(Dailymail)

Kabar6-Dalam ajang Army 2018 Fair di dekat Moscow, Rusia, sebuah perusahaan manufaktur senjata meluncurkan robot emas pembunuh. Robot pembunuh anti peluru ini bentuknya seperti Robocop dengan tinggi empat meter.

Robot emas, seperti dilansir Dailymail, disebut sebagai ‘controlled bipedal walker’, memiliki berat 4,5 ton dan dapat menahan obyek dengan cakarnya, termasuk senjata. Bagian yang menyerupai kepala robot itu merupakan kabin, di belakang panel kaca robot itu orang bisa duduk dan mengoperasikannya dari dalam. Djelaskan dalam situs perusahaan, mesin tersebut dirancang untuk solusi teknik dan tempur.

“Robot ini mungkin adalah salah satu model baru terpanas dari ‘Army 2018.’ Saat ini hanya demonstrasi jalan yang kami rencanakan untuk diikuti,” kata Vladimir Dmitriev, dari Kalashnikov Concern.

Ditambahkan, “Kami memahami bahwa ada mesin robot yang mengendarai caterpillar dan wheel drive, kami juga memahami bahwa akan ada permintaan untuk sistem bergerak otomatis antropomorfik.” ** Baca juga: Menarik, di Amerika Serikat Pesawat 747 Jadi Sebuah Bar & Lounge

Ada sekira 1.200 perusahaan pertahanan Rusia dan produsen senjata ikut ambil bagian dalam acara Army 2018 Fair tersebut. Terdapat sekira 26 ribu senjata dan peralatan militer yang ditampilkan di sana.(ilj/bbs)