oleh

Wow, Kantor Ini Budayakan Tidur Siang Bagi Karyawannya

Startup, Beijing. (Reuters/detik.com)
Startup, Beijing. (Reuters/detik.com)

Kabar6-Banyak anggapan yang mengatakan bahwa karyawan yang tidur siang di kantor adalah orang yang pemalas. Namun faktanya, tidak sedikit perusahaan startup di Tiongkok yang justru mengizinkan karyawannya tidur siang, bahkan kantor pun sering menjadi tempat tinggal.

Dai Xiang, entrepreneur teknologi di Beijing, yang baru saja mendirikan startup cloud computing BaishanCloud, bahkan menyediakan 12 kasur dalam area kantor.

“Di bidang teknologi, aktivitas otak banyak dilibatkan. Karyawan membutuhkan waktu untuk menemukan inspirasi. Area untuk beristirahat yang kami sediakan bukan hanya buat tidur di malam hari, siang hari juga oke,” kata Dai yang dikutip detikINET dari Reuters.

Tidur dan tinggal di kantor tidak menjadi masalah, asalkan para karyawan mampu menyelesaikan pekerjaan mereka  sesuai deadline.

“Pertumbuhan perusahaan internet China begitu cepatnya. Saya telah mendatangi Amerika Serikat dan lingkungan kompetitif di sana bahkan tidak seintens di China,” kata Cui Meng, General Manager di startup data, Goopal.

Programmer di perusahaannya, dikatakan Cui, selalu bekerja lembur setiap hari. Agar tidak terlalu stres, mereka diizinkan tidur siang dan juga tidur malam di kantor.

Beberapa perusahaan teknologi mengizinkan karyawan tinggal di kantor selama hari kerja. Lu Zhanyu yang bekerja di startup DouMiYouPin di Beijing misalnya, memilih tinggal di kantor dari hari Senin sampai Jumat. Baru saat weekend, dia pulang ke rumah. ** Baca juga: Wuih Fotografer Ini Datangi 626 Teman di Facebook

Wow…berasa memiliki dua rumah ya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru