oleh

Wisatawan Tewas Tergulung Ombak di Carita

Kabar6-Kisah tragis mewarnai nuansa libur lebaran Idul Fitri 1436 hijriah di Pantai Carita, yang berada di Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten.

Ya, ombak di pantai ini menelan tubuh seorang wisatawan yang tengah menikmati suasana libur lebaran sambil bermain air.

Korban diketahui bernama Yusron (38), warga Kampung Cikedokan RT 06/012 Desa Sukadanau, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dia tewas tenggelam tergulung ombak ketika hendak menolong keponakan dan anaknya, Sabrina (13), Alya Sahila (13) dan Agil (13), yang tak bisa berenang.

Koordinator Relawan Balawista Banten, Ervin mengatakan, saat kejadian korban menggunakan satu ban untuk dinaiki berempat.

Lalu, keponakan korban bernama Agil terjatuh dari ban. Korban berusaha menolong. Namun sayang, korban yang tak bisa berenang akhirnya tenggelam. Beruntung Agil masih sempat ditolong team lifeguard dan selamat.

“Kita berhasil mengevakuasi tubuh korban dibantu oleh Balawista, personil gabungan dari Polair Polres Pandeglang, Polda Banten, relawan BPBD, bersama wisatawan lainnya,” ujar Ervin, Selasa (21/07/2015). **Baca juga: Fasilitas dan Kebersihan Pantai Anyer Dikeluhkan Pengunjung.

Saat ditemukan, tubuh korban berada di kedalaman air 4 meter yang berjarak sekitar 20 meter dari tempat korban awal berenang atau sekitar 50 meter dari bibir pantai.

“Kecelakaan ini menjadi pelajaran berharga bagi para wisatawan lainnya, agar saat berenang jangan memakai celana panjang, karena itu akan menjadi pemberat saat berenang,” ujarnya.(Fir)

 

Berita Terbaru