oleh

Arus Balik Penuhi Pelabuhan Bakauheni Menuju Merak

Kabar6-Lonjakan arus balik penumpang terjadi Pelabuhan Bakauheni, Lampung, menuju pelabuhan Merak, di Cilegon, Banten, Selasa (21/7/2015).

Antrian kendaraan di dalam kantung parkir Pelabuhan Bakauheni pun mulai nampak. Namun, pihak PT. ASDP Cabang Bakauheni menjamin tak akan terjadi penumpukan pemudik.

“Kantong-kantong parkir tetap akan penuh, tapi tidak akan menyebabkan antrean yang panjang. Serta tidak akan membuat antrean di pintu loket kendaraan. Jadi pemudik yang akan kembali, bisa merasakan mudik dengan lancar,” kata Manager Operasional PT ASDP Cabang Bakauheni, Heru Purwanto, Selasa (21/07/2015).

Menurutnya, arus balik tahun ini tak akan terjadi kepadatan pemudik. Karena perbedaan waktu libur ataupun masuk kantor dan hari libur anak sekolah yang baru masuk pada hari Senin, 27 Juli 2015 mendatang.

“Anak sekolah libur jauh sebelum Ramadhan, begitu juga anak kuliah. Sisanya, mungkin yang di kerja kantor saja. Karena anak-anaknya mungkin bisa pulang terlebih dahulu,” terangnya.

Karena itulah, seharusnya perkiraan puncak arus mudik dan arus balik mempertimbangkan aspek tersebut. Sehingga tidak salah prediksi.

“Aspek tersebut penting dipertimbangkan agar tak salah sasaran,” tegasnya. **Baca juga: Wisatawan Tewas Tergulung Ombak di Carita.

Berdasarkan pantauan dikantung parkir dermaga di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, mulai terlihat penuh oleh kendaraan bermotor baik roda dua, roda empat, ataupun lebih.

Bahkan kondisi di dalam kapal sendiri terlihat sangat padat. Para pemudik pun harus duduk berdesak-desakan di lantai kapal.(tmn/din)

Berita Terbaru