oleh

Warga Segel SPBU 34-15315 di Serpong

Kabar6-Puluhan warga menggeruduk dan menyegel Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) nomor 34-15315, di Jalan Bhayangkara 1, Kelurahan Pakujaya, Kecamatan Serpong Utara,  Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (17/11/2015).

Aksi warga tersebut merupakan bentuk solidaritas, menyusul dipecatnya lima karyawan yang merupakan warga setempat oleh pihak menejemen SPBU.

Situasi dilokasi bahkan sempat memanas, manaka pihak petugas keamanan setempat, mengusir lima karyawan yang telah dipecat namun masih bertahan dilokasi.

Warga  yang sudah berada dilokasi, bahkan sempat merusak mesin pompa  pengisian minyak, plang nama dan sejumlah fasilitas SPBU lainnya. Beruntung pihak kepolisian segera tiba dilokasi dan dapat mengendalikan situasi.

“Kami minta pihak SPBU mempekerjakan kembali warga kami yang dipecat.  Kami juga menuntut janji perusahaan, yang akan mempekerjakan lima puluh persen warga sekitar,” ujar Abdul Rohman, tokoh masyarakat setempat.

Bila tuntutan itu tidak dipenuhi, maka Abdul Rohman bersama warga lainnya mengancam akan terus menduduki SPBU. “Ini bentuk solidaritas kami,” ujarnya.

Sementara, Darningsih dan Yayu Andhiawati, karyawan SPBU setempat mengatakan, bahwa pemecatan lima rekannya tanpa alasan yang jelas.

KAryawan itu juga mengaku, bila gaji yang mereka terima sebesar Rpo1,2 juta per bulan, tidak sesuai dengan UMK di Tangsel. “Besaran gaji itu juga lebih kecil bila dibanding di SPBU lainnya,” ujar mereka. **Baca juga: Hindari Razia, Pengendara Motor Nekat Lawan Arah.

Hingga berita ini disusun, warga masih menduduki SPBU. Aksi warga juga memicu kemacetan  panjang pada arus lalu lintas dari Alam Sutera menuju Bintaro dan sebaliknya.(cep)

Berita Terbaru