oleh

Warga Lebak Desak Pembangunan Jalan Cikumpay-Ciparay

Kabar6-Warga di Kabupaten Lebak mendesak pemerintah daerah untuk segera membangun ruas Jalan Cikumpay-Ciparay sepanjang 24,9 kilometer yang sudah bertahun-tahun dalam kondisi rusak.

Deris Haryanto dari Aliansi Masyarakat Peduli Pembangunan (AMPP) mengkritik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak yang hingga saat ini membiarkan kondisi ruas Jalan Cikumpay-Ciparay rusak.

“Yang kami kritik mengacu pada surat bupati tahun 2016 adalah soal penuntasan pembangunan Jalan Cikumpay-Ciparay yang merupakan jalan kabupaten karena sampai saat ini tidak jelas kapan penuntasannya,” kata Deris kepada Kabar6.com, Selasa (23/11/2021).

Deris menyebut, ada 4 desa yang terlintasi oleh ruas jalan tersebut yakni Desa Mekarjaya, Jatake, Panggarangan dan Cisuren. Rencananya, pada Senin, 29 November 2021 nanti, warga akan berunjuk rasa untuk menuntut pembangunan pada ruas jalan tersebut

**Baca juga: Hujan Lebat Dampak Siklon Tropis Paddy Landa Lebak, Puluhan Rumah Kebanjiran dan Rusak

Menurut Deris, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak memang tidak mampu mengalokasikan anggaran untuk membiayai pembangunan Cikumpay-Ciparay, sebaiknya segera menerbitkan keputusan status alih jalan ke provinsi.

“Kayaknya semenjak saya lahir belum pernah tersentuh anggaran, baru ada rencana pembangunan pelebaran jalan itu pada tahun 2016. Tapi sampai saat ini kan hanya janji-janji saja belum ada realisasi,” tandas Deris.(Nda)

Berita Terbaru