oleh

Wah…Hujan Uang Pernah Terjadi Di Sini

Kabar6-Musim hujan belum juga berakhir. Curah hujan yang turun seharian selalu mendatangkan bencana banjir, terutama di kota-kota langganan banjir, antara lain seperti di Jakarta.

 

 

Namun, bila hujan yang turun itu berupa uang, apa yang akan terjadi? Nah, berikut hujan uang yang pernah terjadi di beberapa negara.

 

1. Kuwait

Sebuah kekacauan terjadi di jalanan Kota Kuwait, ketika semua orang saling berebut untuk mengambil lembaran uang yang jatuh dari langit.

 

Banyak media berita mengabarkan bahwa kejadian itu berlangsung di Dubai. Sementara surat kabar Timur Tengah, The National, mengatakan bahwa peristiwa itu tidak benar-benar terjadi.

 

Jika dilihat dari Gedung Burj Jasim dan restoran Fatburger, peristiwa itu terjadi di Al Murqab daerah Al Soor Street, di Kota Kuwait. Namun hingga kini, tidak seorang pun tahu peristiwa apa yang sebenarnya sedang terjadi. ** Baca juga: Siapa Saja Bayi Raksasa yang Pernah Lahir Di Dunia?

 

2. Amerika Serikat

Hujan uang ini terjadi di Mall of America, pusat perbelanjaan terbesar di AS, pada 2013 lalu, lantaran ulah seseorang. Ketika itu di mal tersebut tengah berlangsung sebuah acara untuk menyambut Natal.

 

Ketika barisan paduan suara sedang menyanyikan lagu “Let It Snow”, mendadak lembaran uang berjatuhan dari atas langit. Tentu saja para pengunjung terkejut.

 

Alhasil, mereka pun berlomba untuk memungut uang yang berjatuhan dan menengadahkan tangan menanti uang yang turun dari atas. Usut punya usut, rupanya uang tersebut disebar oleh Serge Vorobyov, warga Apple Valley, Minnesota.

 

Serge Vorobyov menyebar uang sebanyak US$1.000 atau sekitar Rp11 juta. Pria yang tengah bercerai itu frustasi lantaran sang istri membawa kucing kesayangan mereka.

 

3. Hongkong

Peristiwa ini terjadi menjelang Natal. Hujan uang berasal dari mobil van pengangkut uang yang pintu belakangnya rusak dan terbuka. Akibatnya uang tunai 35 juta dolar Hongkong atau sekitar Rp56 miliar bertebaran di jalan. Konyolnya, sopir mobil itu tidak menyadari hal tersebut.

 

4. Indonesia

Uang sejumlah  Rp100 juta disebarkan oleh motivator terkenal Tung Desem Waringin, di langit Kota Serang melalui pesawat Cesna, dan bertempat di Lapangan Group I Kopassus, Taman Taktakan, Taktakan, Kota Serang, Banten.

 

Awalnya, acara sebar duit itu akan dilakukan di Gelora Senayan, Jakarta. Namun batal lantaran tak ada izin dari pihak Kepolisian.

 

Uang yang disebar terdiri dari pecahan seribu, lima ribu, dan sepuluh ribu rupiah, serta tiket seminar “Financial Revolution” yang diadakan PT Tung Desem Waringin, senilai Rp4.993.500 per lembar.

 

Bagaimana jika hal ini terjadi di wilayah tempat tinggal Anda? (ilj)