oleh

Wagub Andika Sebut Silat Merupakan Ikon Banten

Kabar6 – Seni beladiri silat diharapkan bisa menjadi identitas dan ciri khas budaya Banten. Karenanya, selain melestarikan dengan latihan dan pertandingan, diharapkan silaturahmi antar peguron bisa terus terjalin.

“Semoga melalui kegiatan ini dapat meneguhkan silat Banten sebagai warisan budaya Banten,” kata Andika Hazrumy, Wagub Banten, dalam sambutan virtualnya pada acara Pelantikan dan Rakernas I DPP Kesti TTKKDH di Hotel Ratu, Kota Serang, Minggu (13/06/2021).

Menurut Andika, Kesti TTKKDH sebagai salah satu perguruan silat di Banten berperan besar dalam pelestarian silat Banten. Karena itu, kata dia, Pemprov Banten berharap Kesti TTKKDH dapat terus melestarikan silat.

Silat juga diharapkan Andhika bisa menjadi daya tarik pariwisata Banten, selain debus dan destinasi alamnya. Menurutnya, atraksi bela diri silat dalam event wisata harus memiliki nilai diferensial yang tinggi, unik dan berbeda dari daerah lain. Karena itu, silat Banten harus menjadi ikon yang menunjukkan identitas dan budaya Banten.

“Khususnya pada generasi muda agar generasi muda senantiasa lebih mencintai nilai-nilai budaya Banten di tengah arus deras globalisasi dan kemajuan teknologi informasi,” kata Andika.

**Baca juga: Jelang Musim Tanam, Distan Banten Salurkan Pupuk Subsidi Ke Petani

Sementara itu Ketua Umum DPP Kesti TTKKDH, Wahyu Nurjamil mengatakan, rakernas digelar untuk pertama kalinya pasca Mubes beberapa waktu lalu dan dirinya terpilih ecara aklamasi sebagai ketua umum.

“Hari ini selain kami melantik pengurus terpilih kami jug akan menggelar rakernas untuk menetapkan program kerja organisasi,” kata Wahyu, Minggu (13/06/2021).(dhi)

Berita Terbaru