oleh

Kenaikan Pasien Covid-19 di Tangsel Mencapai 300 Persen

Kabar6-Angka kasus penyebaran virus Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meningkat lagi. Seluruh rumah sakit swasta diminta kembali menambah tempat tidur dan ruang perawatan.

“Kenaikan pasien sudah 300 persen,” kata Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, Minggu (13/6/2021).

Ia jelaskan, sepekan kemarin tingkat keterisian tempat tidur rumah sakit atau BOR ICU 62 persen. Tempat tidur isolasi mandiri 60 persen.

“Saya masih belum nyaman dengan kondisi ini. Saya nanti akan mintakan kepala dinas kesehatan untuk menambah rumah sakit tempat tidur yang disiapkan rumah sakit. Misalnya 20 persen dari kapasitas yang ada seperti itu,” jelas Benyamin.

Menurutnya, penularan virus corona ini kebanyakan dari aktivitas kerumunan. Memang disinyalir dari pascamudik lebaran menjadi pemicunya. Ada ibu-ibu rumah tangga, asisten rumah tangga, yang sekarang dalam pendataan.

“Kebanyakan wiraswasta. Pencegahan kerumunan ini yang sekarang sedang kita antisipasi,” ujarnya.

**Baca juga: Dana Hibah Rawan Dikorupsi, Pemkot Tangsel Gandeng BPKP

Pemerintah Kota Tangsel, Benyamin lanjutnya, telah menyiapkan RSU Pakulonan di Kecamatan Serpong Utara. Fasilitas bagin pasien Covid-19 disiapkan 70 tempat tidur, ICU 6.

“Walaupun dana operasionanya masih belum ada. Harus menunggu perubahan anggaran, tapi untuk penanganan Covid-19 bisa dialokasikan dari belanja tidak terduga,” tambahnya.(yud)

Berita Terbaru