oleh

Vaksinasi Lanjutan, BIN Kembali Sasar dari Rumah ke Rumah Warga

Kabar6-Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Banten terus melanjutkan vaksinasi buat masyarakat. Kali ini, mereka kembali menyasar warga Kelurahan Keduang Baru, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (30/8/2021). Kegiatan ini merupakan vaksinasi lanjutan setelah awal bulan lalu mereka sudah divaksin dosis pertama.

Vaksinasi ini di antaranya dilaksanakan secara jemput bola dengan mendatangi rumah-rumah warga sekitar dan dilaksanakan di kantor kelurahan. Setidaknya ada kurang lebih 160 orang sasaran vaksin.

Lurah Kedaung Baru Wawan Gunawan mengucapkan apresiasinya kepada BIN Daerah Banten yang sudah memvaksinasi secara lengkap masyarakatnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada BIN yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis kedua. Untuk warga kami alhamdullilah sudah antusias, baik pada pelaksanaan dosis pertama dan kedua,” ujar Wawan.

Dengan adanya vaksinasi ini Lurah tersebut, berharap agar masyarakat Kedaung Baru khususnya bisa tercegah dari Covid-19.

Disinggung soal sasaran warga yang di Kedaung Baru, Wawan mengatakan ada 6.508 sasaran untuk divaksin. Namun yang sudah tervaksin adalah hampir 50 persen.

“Sudah lebih dari 3.000,” katanya.

Hal itu penyebabnya lebih kepada keterlambatan vaksin. “Kalau masyarakatnya sendiri sudah antusias, kesadaran sudah cukup baik,” ujarnya.

Wawan mengungkapkan, meski sudah divaksin agar protokol kesehatan tetap dijaga. “Khususnya 3M, dan harapannya setelah vaksinasi ini sedikit warga yang tertular Covid-19,” ucapnya.

**Baca juga: Praktek Pungli Bansos Marak, DPRD Meradang hingga Bentuk Pansus

Salah seorang warga Koteng mengaku berterimakasih kepada pihak BIN Daerah Banten selaku penyelenggara vaksinasi. “Terima kasih saya sudah divaksin, mudah-mudahan selalu sehat. Dipanjangkan umurnya, dimurahkan rezekinya,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru