oleh

Vaksinasi Digenjot di Lebak, Besok Ratusan Sopir Jadi Sasaran

Kabar6-Program vaksinasi Covid-19 yang bertujuan membentuk sistem kekebalan tubuh masyarakat di Indonesia terus digenjot di setiap daerah. Tak terkecuali di Kabupaten Lebak.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak akan kembali menggelar vaksinasi dengan sasaran ratusan orang pada
Minggu (18/7/2021). Salah satu sasaran vaksinasi adalah sopir angkutan umum.

“Besok akan dilakukan vaksinasi di tiga lokasi yakni Terminal Kalijaga untuk sopir angkot, ojek dan pedagang.
Lalu di pendopo kabupaten untuk masyarakat umum, dan di SMAN 3 Rangkasbitung khusus untuk guru dan siswa,” kata Kepala Dinkes Lebak, Triatno Supiyono kepada Kabar6.com, Sabtu (17/7/2021).

Target sasaran vaksinasi dari tiga lokasi di Rangkasbitung tersebut sebanyak hampir seribu orang. Triatno menyebut, vaksin yang akan diberikan besok merupakan dosis pertama. Masyarakat hanya cukup membawa fotokopi KTP/KK.

“Setelah kemarin dilakukan video conference dengan Pak Wapres, percepatan vaksinasi di Banten dilakukan, kita genjot agar herd immunity bisa segera tercapai,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Angkutan, Terminal dan Perparkiran Dishub Lebak, Dudi Mulyadi menuturkan, sebanyak 200 sopir angkutan umum yang diharapkan bisa mengikuti vaksinasi besok.

“Kalau total seluruhnya ada 600 orang, tetapi untuk tahap ini kurang lebih sekitar 200 orang yang kami harapkan bisa mikut. Memang prioritas untuk sopir dengan trayek Terminal Sunan Kalijaga dulu, kalau ada lebih bisa kami berikan untuk pengendara ojek dan pedagang,” terang Dudi.

**Baca juga: Disperindag Lebak Pastikan Video Kerusuhan Bukan Terjadi di Pasar Rangkasbitung

Saat ini pengurus masing-masing angkutan di Terminal Kalijaga sedang melakukan pendataan terhadap sopir calon penerima vaksin.

“Kami harap besok antusias mereka mengikuti vaksinasi bagus, karena ini merupakan program pemerintah dalam mengatasi Covid-19,” kata Dudi.(Nda)

Berita Terbaru