oleh

Usung Airin, Nasdem Banten Minta Publik Berfikir Jernih

Kabar6-Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Banten, Wawan Iriwan mengatakan, publik harus bisa berpikir jernir dalam melihat persoalan hukum yang terjadi di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Partai besutan Surya Paloh ini telah memutuskan mengusung Airin Rachmi Diany dalam bursa bakal calon di Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang.

“Tidak boleh menyamaratakan begitu,” tegas Wawan kepada wartawan, Jum’at (3/7/2015). Saat disinggung bahwa mayoritas pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasdem di Kota Tangsel merupakan loyalis Arsid yang merupakan rival berat Airin.

Wawan yakin berbeda pilihan jagoan merupakan dinamika berdemokrasi. Iapun yakin para kader Partai Nasdem punya kedewasaan dan mampu menunjukan itu dalam berpolitik.

Wawan mengatakan ketika DPP sudah memberikan intruksi mengusung calon, maka seluruh kader wajib memenangkan calon yang diusung.

“Kalau untuk itu, kami pastikan tidak akan pecah mesin partai NasDem. Semua kader akan bergerak di Tangsel untuk memenangkan Airin,” tegasnya.

Bahkan lebih tegas lagi Wawan mengatakan, akan ada sanksi tegas bagi kader-kadernya yang membelot mendukung balon lain pada Pilakda nanti.

“Jangan kader di bawah, saya saja kalau membelot dari perintah partai maka akan diberi sanksi tegas,” terangnya.**Baca juga: Partai Nasdem Usung Airin di Pilkada Tangsel 2015.

“Jadi saya juga yakin kawan-kawan di bawah menyadari konsekuensi ini,” tambah Wawan.(yud)

Berita Terbaru