oleh

Partai Nasdem Usung Airin di Pilkada Tangsel 2015

Kabar6-Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Banten, telah menentukan kandidat bakal calon (Balon) Walikota di Tangerang Selatan (Tangsel) yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2015 mendatang.

“Pengurus di tingkat DPP (Dewan Pengurus Pusat) sudah menentukan kandidat yang diusung. Tapi kami hanya bisa pilih satu orang. Ibu Airin yang diusung,” ungkap Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, Wawan Iriawan, Jum’at (3/7/2015).

Menurutnya, memang semua bakal calon yang ikut penjaringan lewat Partai Nasdem, merupakan yang terbaik. Namun, elite punya kewenangan penuh untuk menentukan bakal calon walikota yang akan diusung.

Wawan memastikan, bila partai besutan Surya Paloh itu sudah bulat mengusung Airin di pesta demokrasi kedua kalinya pascapemekaran dari Kabupaten Tangerang.

“Surat resmi rekomendasi dukungan dari pusat akan dikirim hari ini ke DPC (Dewan Pengurus Cabang) Tangsel,” tambah Wawan.

Diberitakan kabar6.com sebelumnya, ada tujuh nama Balon Walikota Tangsel yang telah mendaftarkan diri mengambil dan menyerahkan formulir antara lain, Arsid, Dewi Indah Damayanti, Masruri Bejo, Ibnu Prakoso, Gusri Effendi, Suryadi Hendarman dan Airin Rachmi Diany.

Ketiganya adalah Arsid, Dewi Indah Damayanti dan Gusri Effendy. **Baca juga: Ini Alasan Nasdem Tangsel Coret Nama Airin.

Tapi di DPW Banten jumlahnya bertambah menjadi lima orang yang direkomendasikan ke DPP Partai Nasdem, dua diantaranya adalah Wawan Iriawan dan Airin Rachmi Diany.(yud)

Berita Terbaru