oleh

Usia Ke-104 Tahun, Bernacchi Pertama Kali Lihat Laut

Maria Bernacchi.(lastampa)
Maria Bernacchi.(lastampa)

Kabar6-Bagi sebagian orang, sebuah cita-cita setidaknya harus diwujudkan, kapan pun waktunya. Demikian halnya dengan Maria Bernacchi. Dikutip dari laman thelocal.it, nenek berusia 104 tahun ini hanya ingin mewujudkan cita-citanya, melihat keindahan laut secara langsung untuk pertama kalinya.

“Saya sadar ketika mengatakan laut, saya tak pernah tahu seperti apa yang saya katakan tersebut. Saat saya menginjakkan kaki di tepi laut dan melihatnya dengan mata kepala sendiri, ini sangat mengagumkan. Ini juga sangat ajaib. Udara di sini sangat segar, berbeda dengan udara yang ada di kota,” ujarnya.

Selama hidupnya, Nenek Maria memang belum pernah sekalipun pergi ke laut. Dikutip dari uniktapifakta, sejak muda Nenek Maria sudah bekerja di sebuah pabrik. Lantaran pekerjaannya itu, ia tak pernah bisa pergi berlibur atau menikmati keindahan laut, juga tempat wisata alam lainnya.

Setelah sang suami meninggal 20 tahun lalu, ia bahkan hanya di rumah saja dan tak pernah ke mana-mana. Terlebih tempat tinggal Nenek Maria terletak di gedung bertingkat tanpa lift.

Kondisi tersebut membuatnya mulai bosan, dan keinginan melihat laut menjadi sangat kuat. Akhirnya, Nenek Maria pun meminta izin kepada anak-anaknya agar diajak pergi ke laut untuk melihatnya secara langsung, dan menghirup udara yang segar di sana. ** Baca juga: Kondisi Mulut Bisa Cerminkan Penyakit

Beruntung, kali ini Nenek Maria bisa mewujudkan mimpinya, melihat laut untuk pertama kali di usia 104 Tahun. Bahagianya…(ilj/bbs)

Berita Terbaru