oleh

Uniknya Tradisi Makan di Negara Ini

Kabar6-Setiap tempat di penjuru dunia ini sudah pasti memiliki tradisi masing-masing. Termasuk juga tradisi makan yang kadang terbilang unik bahkan aneh.

 

Nah, di mana sajakah itu?

 

1. Makan magic mushroom

Kroyak, salah satu etnis di Siberia, Rusia, memiliki sebuah tradisi unik sekaligus sedikit aneh, yaitu memakan jamur halusinogen yang dicampur dengan air seni, dalam sebuah ritual keagamaan.

 

Selama meditasi yaitu berkomunikasi dengan roh, mereka memakan jamur beracun, kemudian minum air seni sendiri, dengan tujuan menambah efek halusinasi jamur beracun tersebut. Dan biasanya mereka akan mabuk seperti orang kesurupan.

 

2. Bersendawa setelah makan

Di Mesir, bersendawa setelah makan adalah sebuah wujud rasa terima kasih atau menunjukkan kalau makanan yang di hidangkan sangat lezat.

 

3. Makan ikan beracun

Di Jepang ikan fugu atau ikan buntal terkenal sangat beracun dan mematikan. Nah, para koki handal mengolah ikan tersebut, hingga racunnya hilang dan aman untuk dimakan.

 

Namun, mereka sengaja meninggalkan sedikit racun yang dosisnya aman agar ketika dimakan, mulut kita akan merasakan sensasi seperti kesemutan atau kesetrum.

 

4. Festival vegetarian

Festival yang berlangsung di Phuket, Thailand, ini cukup seram dan menakutkan. Penduduk setempat berpantang untuk memakan daging, serta melakukan ritual suci membawa keberuntungan untuk sisa tahun.

 

Dalam festival ini ada ritual seperti berjalan di atas bara api dan menusukkan berbagai benda tajam seperti pisau, paku, kayu bahkan golok ke pipi para peserta, dan itu tembus hingga keluar dari mulut. Ritual ini di maksud kan untuk penyucian hati dan jiwa.

 

5. Minum darah

Di Kenya ada sebuah tradisi meminum darah hewan, bahkan langsung disedot dari pembuluh darah. Ada kepercayaan bahwa meminum darah akan memberi kekuatan ketika berjalan melintasi gurun yang panas, tanpa makan dan minum sama sekali. ** Baca juga: Buset…Aneh Bener Grup Band Ini

 

Wah jadi nafsu makan gak ya? (ilj/bbs)

Berita Terbaru