oleh

Tulisan Tangan Jelaskan Karakter Anda

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sherri LaReaux, seorang pengamat tulisan tangan, mengatakan bahwa tulisan tangan seringkali disebut sebagai foto otak, karena menunjukkan isi pikiran dan cara berpikir penulisnya. “Seperti tidak ada dua orang yang sama persis, tidak ada dua tulisan tangan yang sama persis juga,” kata LaReaux, seperti dikutip dari Kompas.

Dengan kata lain, tulisan tangan adalah cerminan dari kepribadian seseorang. Penasaran? Berikut penjelasannya:

1. Miring ke atas
Dr Darius Russin menjelaskan bahwa tulisan tangan seperti ini menunjukkan tingginya ambisi Anda. “Namun, Anda harus berhati-hati juga, tulisan yang miring ke atas juga bisa jadi pertanda kepribadian yang arogan,” ujarnya.

2. Lebih kecil dari rata-rata
Davidda Rappaport, seorang pengamat tulisan tangan, mengatakan bahwa tulisan tangan yang lebih kecil dari rata-rata menunjukkan bahwa Anda mampu berkonsentrasi pada hal-hal yang kecil juga. Anda juga orang yang sangat peduli dengan detail dan suka introspeksi diri.

3. Huruf yang tidak tertutup dengan baik
Ada dua tipe orang yang tidak menutup hurufnya dengan baik, yang terbuka di atas dan terbuka di bawah. Dikatakan Russin, mereka yang hurufnya terbuka di atas seringkali tidak menyelesaikan tugasnya dengan baik. Mereka juga individu yang seringkali meremehkan tugasnya.

Sedangkan Menurut Rappaport, mereka yang tidak menutup hurufnya di bawah, seperti untuk huruf ‘a’ dan ‘o’ adalah indikasi dari kebohongan.

4. Huruf kapital yang besar
Orang-orang yang menulis namanya sendiri dengan huruf kapital besar memiliki tendensi ingin terkenal atau memang berpengaruh di kehidupan sosialnya. “Ini adalah orang-orang yang Anda temui sebagai bos di tempat kerja, CEO, musikus, dan aktor,” kata Russin.

Diuraikan, semakin besar hurufnya, semakin besar keinginan orang tersebut untuk dikenal banyak orang. ** Baca juga: Cari Tahu Arti Mimpi Hamil

5. Menulis dari ujung atas halaman
Russin menyebut bahwa tipe seperti ini sebagai seseorang yang memiliki kemampuan untuk mengatur dan menjaga kerapian. Hal ini karena mereka yang mulai menulis dari tengah atau bawah halaman seringkali kehabisan ruang untuk menulis.

Bagaimana dengan tulisan Anda sendiri? (ilj/bbs)

Berita Terbaru