oleh

Ketimbang Malam, Ini Keuntungan Bercinta Pada Pagi Hari

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Pada dasarnya aktivitas seksual dapat dilakukan kapan saja. Meskipun demikian, tidak sedikit orang yang menghindari bercinta pada malam hari. Alasannya karena setelah beraktivitas sepanjang pagi hingga petang, tubuh terasa lelah karena telah banyak kehilangan tenaga.

Menurut para pakar, kepuasan bercinta akan lebih maksimal ketika dilakukan pada pagi hari. Selain itu, terdapat pula beberapa manfaat bercinta pada pagi hari, dikutip dari Klik Dokter:

1. Pereda stres alami
Bercinta di pagi hari dapat memengaruhi suasana hati (mood) saat memulai aktivitas. Tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin dan endorfin yang membuat Anda merasa dicintai dan dekat dengan pasangan. Anda pun merasa lebih bahagia, optimis, dan semangat sepanjang hari.

2. Seperti berolahraga
Bercinta selama 20 menit dapat membakar hampir 150 kalori.

3. Membangunkan otak
Bercinta hingga orgasme sangat baik untuk otak. Oksigen dan aliran darah ke otak akan meningkat secara alami sehingga otak Anda ‘terbangun’ dan siap untuk memulai aktivitas.

4. Menyehatkan tubuh
Sebuah riset menemukan bahwa bercinta di pagi hari dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan meningkatkan kadar IgA, yaitu antibodi yang melindungi tubuh dari infeksi. Termasuk juga menurunkan risiko seseorang mengalami tekanan darah tinggi dan serangan jantung.

5. Siklus haid lebih teratur
Pada wanita, bercinta akan memengaruhi kadar luteinizing hormone (LH) yang mengendalikan siklus haid dan membuat tidur lebih baik. ** Baca juga: Jangan Sampai Terjadi, Ini Lima Perusak Mood Bercinta Pria
    .
6. Pria bertahan lebih lama
Kadar hormon testosteron pria tertinggi terdapat di pagi hari. Itulah sebabnya libido kaum adam lebih tinggi pada waktu ini. Kombinasi antara tingginya kadar hormon testosteron dan istirahat yang cukup, membuat pria lebih memiliki energi saat bercinta di pagi hari. Energi ini akan membantunya bertahan lebih lama.

7. Anda tampil lebih memesona
Secara alami, bercinta akan meningkatkan aliran darah. Hal ini paling terlihat pada wajah dan kulit tubuh. Bibir terlihat lebih merona serta kulit nampak cerah dan berseri.

Hal yang terpenting adalah menjaga stamina dan cukup tidur. Hindari istirahat terlalu larut.(ilj/bbs)

Berita Terbaru