oleh

Jangan Malu, Takut Terhadap Hewan Tanda Anda Sehat

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Seringkali kita melihat atau mungkin juga Anda termasuk orang yang memiliki rasa takut terhadap salah satu hewan misalnya kecoa, ular, kucing, cicak, bahkan jenis unggas.

Apakah kondisi itu termasuk kelainan? Ternyata anggapan tersebut tidaklah tepat. Memiliki rasa takut terhadap hewan tertentu menandakan bahwa Anda adalah orang yang tidak mudah sakit.

Alasan utama seseorang merasa kaget karena kehadiran hewan yang ditakuti, dilansir Dreamers dari laman Daily Mail, adalah karena hal tersebut merupakan sebuah perilaku kekebalan tubuh.

Perilaku tersebut muncul saat hewan yang tidak diinginkan dapat dirasakan oleh penglihatan, suara, sentuhan, atau bau sehingga kita cenderung untuk menghindarinya sebelum bersentuhan itu bersentuhan dengan tubuh. Disebutkan, hal itu merupakan cara kasar yang dilakukan oleh tubuh untuk melindungi diri dari rasa sakit.

Sementara itu penelitian yang dilakukan British Columbia University menjelaskan bahwa perilaku sistem kekebalan tersebut tidak hanya mempengaruhi kesehatan tapi juga memberikan gambaran yang unik ke semua jenis perilaku.

Manfaat utama dari perilaku sistem kekebalan tubuh ini sangat sederhana yaitu melawan infeksi, mendapat jaringan sel yang yang baik, serta melawan penyakit dan mempercepat proses penyembuhan. ** Baca juga: Anak yang Dekat dengan Ayahnya Cenderung Miliki Emosi Stabil

Artinya, jika seseorang memiliki rangsangan yang cepat akan sebuah benda atau hewan yang tidak disukai, mereka cenderung kebal terhadap penyakit dan jarang menderita penyakit, karena sistem kekebalan tubuh yang kuat.(ilj/bbs)

Berita Terbaru