oleh

Transporter & Pengusaha Tambang Inisiatif Perbaiki Jalan Raya Legok-Parung

Kabar6-Rasa peduli terhadap Jalan Raya Legok-Parung Panjang yang kian memprihatinkan, warga Malangnengah Pagedangan dan Asosiasi Transporter Cigudeg, Parung Panjang dan Legok telah menyiapkan 10 truk indeks 22-24 berisikan bahan tambang untuk perbaikan jalan.

Kepala Dusun 01 Malangnengah Pagedangan, Jaro Tata menjelaskan, untuk bahan material langsung dari pihak tambang dan transporter. Sementara untuk bantuan tenaga dan peralatan dari Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Tangerang.

“Untuk pengaspalannya, mohon kepada masyarakat dan unsure Muspika melakukan koordinasi dengan PT Dwi Ratna dan PT CBS yang berlokasi di Malangnengah Pagedangan,” papar Jaro Tata, Jumat (18/1/2019).

Sekretaris Jenderal Asosiasi Transporter Cigudeg, Parung Panjang dan Legok, Achmad Gojali memaparkan, perbaikan jalan itu merupakan bentuk tanggung jawab para pengusaha tambang dan transporter yang kerap melintas Jalan Raya Desa Rengasjajar Cigudeg hingga perempatan Jaha Legok.

**Baca juga: Lagi, Tronton Kosong dan Portal Ditutup jadi Biang Kemacetan Perbatasan Legok-Parung.

Kata Gojali, hingga saat ini para transporter telah menyiapkan 10 dump truk dengan indeks 22-24 dari target 60 dump truk untuk pengangkutan bahan material tambang dari pengusaha quarry tambang di Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor.

“Kondisi Jalan Raya Legok-Parung yang semakin parah, jadi para transporter dan pengusaha quarry tambang berinisiatif memperbaiki jalan,” ungkap Achmad Gojali. (jic)

Berita Terbaru