oleh

Warga di 2 Kelurahan Serpong Utara Inisiatif Fogging Cegah DBD

Kabar6-Warga di Kampung Kamurang Atas, RT 005 RW 01 Pakualam, dan Kampung Baru RT 001 RW 01 Pakulonan, Serpong Utara inisiatif lakukan kegiatan fogging untuk mencegah Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kegiatan itu bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Karang Taruna Pakualam, RT dan RW di dua kelurahan, serta Organisasi Masyarakat Badan Pembinaan Potensi Keluarga Banten (BPPKB).

Ketua RT 005 RW 01 Pakualam, Ade Setiawan menerangkan, inisiatif kegiatan fogging diwilayahnya adalah untuk mencegah adanya DBD yang menjangkit warganya.

“Ini (fogging, red) dalam rangka mencegah DBD diwilayah kita, karena mengingat sekarang musim hujan. Istilahnya kita harus sedia payung sebelum hujan,” ujarnya di Pakualam, Serpong Utara, Rabu (8/12/2021).

Pria yang akrab disapa Ugay ini menjelaskan, pihaknya meminta bantuan kepada PMI Tangsel untuk menyediakan peralatan serta obat fogging.

“Fogging ini, kita meminta kepada PMI untuk menyediakan alat sama obat foggingnya, yang nyemprot petugas dari PMI juga, kita hanya mengarahkan saja,” terangnya.

Ugay berharap, dengan adanya fogging ini, masyarakatnya terhindar dari virus DBD.

Sementara itu, Perwakilan PMI Tangsel, Muhammad Rofi Firdaus mengungkapkan, pihaknya dari PMI Tangsel menerima permintaan dari warga di dua kelurahan untuk menyemprotkan fogging DBD.

**Baca juga: Kakak Adik Pengeroyok Anggota Polres Tangsel Ditangkap

Rofi mengatakan, pihaknya menyiapkan 3 botol obat DBD berukuran 500 mililiter untuk dua wilayah tersebut. Dimana disetiap botolnya bisa digunakan untuk 20 liter solar.

“Kita terima permintaan warga dari Pakualam dan Pakulonan untuk fogging, kita siapkan alat, obat dan petugasnya. Obatnya kita bawa 3 botol berukuran 500 mililiter, perbandingannya 1 botol bisa untuk 20 liter solar,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru