Home / Banten / Transparansi Anggaran, Polri Bentuk Satgas Nusantara
Kabaharkam, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum.(bbs)

Transparansi Anggaran, Polri Bentuk Satgas Nusantara

Kabar6-Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri, Komjen Pol Drs Moechgiyarto SH, M.Hum, mengingatkan agar jajaran Polri tidak meakukan penyimpangan anggaran sebagaimana peruntukannya.

Bahkan, Kabaharkam berharap, sekecil apapun anggaran dimaksud, anggota wajib mengetahui peruntukan anggaran yang ada.

“Jangan sampai ada penyimpangan anggaran dan anggaran disesuaikan dengan peruntukannya,” pesan Komjen Pol Moechgiyarto, saat memimpin apel gabungan jajaran Baharkam Polri, yang bertempat di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (10/01/2018) kemarin.

Dalam apel tersebut juga dilakukan penandatanganan pakta integritas oleh para Kepala Korps (Kakor) jajaran Baharkam Polri dan penyerahan DIPA TA 2018 kepada para Kakor.

Kegiatan itu dihadiri oleh para Pejabat Utama dan seluruh Perwira Menengah Baharkam Polri. Hal ini dilakukan sebagai wujud upaya transparansi anggaran.

Selain itu, Komjen Pol Moechgiyarto juga menyampaikan informasi terkait pembentukan Satgas Nusantara untuk kegiatan kepolisian yang ditingkatkan.

Dalam Satgas Nusantara, Kasatgas dipimpin jenderal bintang dua, dengan Wakasatgas bintang satu, dibantu oleh Ka Anev dan Kaset Ops.

Di bawah Kasatgas terdapat struktur Kasubsatgas yang berpangkat Kombes: Kasubsatgas Kemitraan (Binmas); Kasubsatgas Manajemen Media (Humas); Kasubsatgas Manajemen Sosial (Humas dan Baintelkam); dan Kasubsatgas Penegakan Hukum (Bareskrim).**Baca juga: Pasang Plat Kendaraan Terbalik, Pemotor Ini Ditilang Polisi Curug.

“Satgas Nusantara akan bekerja di awal Februari 2018 sampai dengan September 2018,” ungkap Komjen Pol Moechgiyarto.(BL/NTMC)

Check Also

kabar6.com

Diduga Tenggelam, Wanita Ditemukan Mengambang di Irigasi Sipon

Kabar6-Diduga tenggelam, seorang wanita ditemukan tewas di Irigasi Sipon, Suka Asih, Kota Tangerang. Kapolsek Tangerang, ...