oleh

Tolak Wacana Pembelian Sepeda Listrik, DPRD ke Pemkab Pandeglang: Infrastruktur Banyak yang Rusak

Kabar6- Wacana Pembelian sepeda listrik untuk semua Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT RW) oleh Pemkab Pandeglang ditolak Anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi Golkar Miftahul Farid Sukur.

Pasalnya, rencana yang dijanjikan oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita kepada RT dan RW bukan kebutuhan mendesak bagi masyarakat di wilayah Kota Santri tersebut.

“Infrastruktuk kita ini banyak yang rusak, untuk apa dibelikan sepeda listrik. Masih banyak pos – pos lain yang harus dibenahi,” ungkap Farid, Jum’at (29/7/2022).

Menurutnya, pembelian sepeda RT dan RW tersebut tentu akan menelan anggaran yang cukup besar. Sementara, masih banyak kebutuhan masyarakat yang lebih urgen ketimbang sepeda. Untuk itu, sekali lagi ia menegaskan harua dikaji ulang karena kebutuhannya tidak terlalu mendesak.

“Pasti akan menyedot anggaran yang tdiak sedikit. Sementara masih banyak jalan di Pandeglang yang rusak, maka saya harap fokuskan dulu kepada pembangunan jalan, karena itu menjadi kebutuhan masyarakat saat ini,” ujarnya.

**Baca juga: Polemik Penempatan Direktur RSUD Berkah Pandeglang, Eniyati: Saya Hanya Mengisi Kekosongan

Diketahui, dalam setiap kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) dan pembinaan RT dan RW di tiap Kecamatan di Pandeglang. Bupati Irna Narulita, selalu ngomong dan berjanji akan memberikan sepeda listrik atau pun Hp kepada RT RW.

Setiap kesempatan tersebut, selain berjanji akan menaikan insentif, Bupati perempuan itupun selalu menawarkan apakah mau sepeda listrik atau Hp kepada para RT dan RW di tiap kecamatan di Pandeglang tersebut.(aep)