oleh

Toko Elektronik Serpong Ludes Terbakar

Kabar6-Sebuah kios elektronik di Jalan Raya Serpong, persisnya di depan WTC Serpong, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), ludes terbakar, Senin (22/7/13).

Peristiwa yang berlangsung menjelang waktu sahur itu sontak menghebohkan warga yang bermukim disekitar toko.

Lidia (22), warga Kampung Priang, Pondok Jagung, RT 03/01, Kecamatan serpong Utara, mengaku sempat mendengar suara benda jatuh. Setelah di cek keluar rumah, ternyata kobaran api sudah membesar di ruko 3 lantai yang ada disebelah rumahnya.

“Saya kaget bercampur panik. KArena kebetulan ruko yang terbakar posisinya bersebelahan dengan rumah saya. Untungnya, api tidak sempat merembet,” ujar Lidia lagi.

Kobaran api akhirnya berhasil dijinakkan satu jam setelah 5 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangsel.

“Kami sempat kewalahan memadamkan api, karena pintu ruko terkunci. Sedangkan pemiliknya ada di Serang, Banten,” kata Azhar Syam’un Rakmansyah, Kepala Kantor Damkar Tangsel.

Azhar menduga, kebakaran dipicu hubungan pendek arus listrik. “Dugaan sementara konsleting listrik, namun kita serahkan kepihak kepolisian yang menangani kasus ini,” ujarnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian akibat kebakaran itu diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.(Turnya)

Berita Terbaru