oleh

Tinjau Langsung TPS, Kapolda: Pilkada di Banten Aman

Kabar6-Pastikan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Tangerang berjalan aman, damai dan sejahtera, Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo beserta jajarannya meninjau langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Kabupaten Tangerang, Rabu, (27/6/2018).

Salahsatunya TPS yang langsung ditinjau ialah di TPS 7 Kampung Sangereng, Desa Telagasari, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang. Dalam pemantauan tersebut, Kapolda memastikan keamanan jalannya pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

“Jadi mulai kemarin kita bersama dengan Kapolres mulai dari distribusi surat suara sampai dengan tadi malam,” ujarnya.

Saat kunjungannya, Kapolda mengatakan situasi saat ini berjalan aman. Seluruh proses tidak ditemukan adanya gejolak.

“Pantauan berjalan aman, kita juga mengecek langsung kegiatan pemungutan suara di TPS, kita ambil beberapa sampel di Banten, kali ini di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pantauannya, Kapolda mengatakan tingkat partisipasi masyarakat untuk datang mencoblos ke TPS cukup baik.**Baca Juga: Iti Octavia Jayabaya Optimis Raih 50 Persen Suara di Lebak.

“Karena tadi kita tanya kan di TPS 7, yang terdaftar ada sekitar 380 orang, itu hampir 330 sudah mencoblos, diharapkan diatas 85 persen, seluruh pencoblosan bisa dilaksanakan dengan aman,” katanya.(vero)

Berita Terbaru