oleh

Lawan Kotak Kosong, Zaki Ngaku Enggak Deg-degan

Kabar6-Calon Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyatakan perasaannya selama detik-detik penyoblosan. Kandidat petahana itu mengungkapkan perasaannya karena harus melawan kotak kosong.

“Biasa saja, enggak deg-degan,” ungkapnya menjawab pertanyaan kabar6.com di kantor DPD II Partai Golkar Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Rabu (27/6/2018).

Zaki mengaku tidak ada persiapan khusus dalam untuk meraup suara masyarakat pemilih agar tidak memilih kotak kosong. Sebab realitas yang terjadi jumlahnya tidak terlalu signifikan.

Meski demikian ia menyatakan akan melakukan evaluasi terkaitnya adanya masyarakat pemilih yang lebih condong ke kotak kosong. Indikatornya diprediksi karena faktor ketidakpuasan.

“Tapi kan kotak kosong juga dijamin oleh konstitusi,” terang Zaki.**Baca Juga: Tinjau Langsung TPS, Kapolda: Pilkada di Banten Aman.

Ia menambahkan rasa optimisnya bisa memperoleh suara konstituen hingga mencapai 85 persen dari total jumlah pemilih. Hasil pemantauan hingga pukul 14.00 WIB tingkat partisipasi pemilih di Kabupaten Tangerang rata-rata telah mencapai 65 persen lebih.

“Kemudian kalau hasil perolehan suaranya rata-rata sudah 85 persen. Bukan saja kemenangan tapi juga tingkat partisipasi pemilih,” tambah Zaki.(yud)

Berita Terbaru