oleh

Tiga Pasar Akan Dibangun di Lebak pada Tahun 2023

Kabar6-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak berencana membangun pasar di tiga lokasi untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan sehari-hari.

Kabid Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lebak Dedi Setiawan mengatakan, tiga pasar tersebut rencananya bakal dibangun pada tahun 2023.

“Insya Allah ada rencana di tahun 2023 kami mengajukan proposal (Pembangunan) untuk tiga pasar yakni Pasar Malingping, Pasar Mandala dan Pasar Banjarsari,” kata Dedi saat dihubungi Kabar6.com, Jumat (14/1/2022).

Dedi menjelaskan, ketiga pasar yang direncanakan dibangun itu bertipe B dan C dengan jumlah kapasitas pedagang paling sedikit 200 orang.

“Pasar-pasar ini kita harapkan bisa meningkatkan pelayanan dan akses yang lebih baik kepada masyarakat sekaligus menjadi penggerak perekonomian daerah,” ucap Dedi.

Dedi menerangkan bahwa kontribusi retribusi dari seluruh pasar pada tahun 2020 dan 2021 memang tidak mencapai target. Hal ini merupakan imbas dari pandemi Covid-19.

**Baca juga: BPBD Lebak Minta Warga Waspada Peningkatan Curah Hujan 3 Hari ke Depan

Dari target Rp3 miliar, retribusi dalam periode 2 tahun tersebut tak lebih di angka 95 persen

“Pada tahun 2020 hanya 92 persen dan di tahun 2021 juga berkurang hanya di angka 89 persen. Masih kurang dari target,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru