oleh

Ternyata ini Penyebab Bupati Lebak Ngamuk

Kabar6-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya ngamuk melihat kondisi ruas jalan di Curugbitung yang kotor akibat lalu lalang truk fuso pengangkut tanah.

Iti yang akan menuju wilayah Maja selepas apel bersama pemulihan lahan dan sosial ekonomi masyarakat di Lebakgedong menyetop kendaraan dan memarahi sopir. Truk-truk pengangkut tanah itu diduga menjadi penyebab rusaknya jalan dan Jembatan Cibereum.

Di wilayah itu rupanya terdapat beberapa galian tanah. Salah seorang sopir kepada wartawan, menuturkan, tanah-tanah tersebut dikirim ke Tangerang.

“Mau di bawa ke Cipondoh untuk (Proyek) jalan tol,” katanya.

Pria ini mengaku tak membawa surat izin mengemudi (SIM) dan STNK dengan alasan sudah menjadi aturan perusahaan.

“SIM sama STNK ditahan sama bos, itu mah emang udah peraturan (Perusahaan),” tutur pria yang baru awal tahun bekerja mengangkut tanah di lokasi tersebut.

**Baca juga: Bupati Lebak Ngamuk, Marahi Sopir Truk Fuso Tanah.

Kepada sopir, Iti dengan nada kesal, mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak tak sedikit menggelontorkan anggaran untuk pembangunan jalan dan jembatan.

“Lima puluh miliar dirarusak ku daria. Jalan becek, jembatan aing rusak ku dararia, ngenah bae dia. (Lima puluh miliar dirusak sama kalian. Jembatan becek, jalan saya rusak sama kalian, enak aja kalian,” kata Iti.(Nda)

Berita Terbaru