oleh

Terjang Area Penuh Serigala, Balita Ini Nekat Mencari Bantuan Demi Sang Nenek

Saglana, si bocah pemberani.(Daily Mail)
Saglana, si bocah pemberani.(Daily Mail)

Kabar6-Saglana sepertinya pantas diberi julukan sebagai ‘Gadis Paling Berani’. Bagaimana tidak, di usianya yang baru empat tahun itu, ia berjalan sendirian sejauh sekira delapan kilometer (km) menelusuri sepanjang sungai beku.

Hal yang mencekam, Saglana harus melewati wilayah yang dikenal menjadi perlintasan kawanan serigala liar. Bukan tanpa sebab, gadis mungil yang tinggal di wilayah terpencil di Tuva, Siberia, itu harus mencari bantuan untuk menyelamatkan nyawa neneknya yang sedang sakit.

Saglana, dikutip Okezone dari Mirror, berjalan lurus mengikuti alur sungai yang membeku. “Ia sangat beruntung tidak diserang dan dibunuh oleh serigala karena biasanya ada banyak sekali serigala sepanjang rute yang ia lewati. Kawanan serigala itu biasanya menyerang ternak warga,” ujar tetangga Saglana.

Area yang dilewati Saglana.(Daily Mail)
Area yang dilewati Saglana.(Daily Mail)

Setelah menempuh kurang lebih tiga jam perjalanan, Saglana akhirnya tiba di rumah tetangga yang memiliki telepon satelit. Tetangga itu segera membantu Saglana dengan menghubungi pihak berwenang.

Sayang, ketika petugas dan dokter sampai di rumah Saglana, sang nenek diketahui telah meninggal akibat serangan jantung. Petugas kemudian membawa Saglana ke rumah sakit untuk diperiksa kondisinya setelah melakukan perjalanan melelahkan. Beruntung kondisi Saglana tidak mengkhawatirkan. ** Baca juga: Tujuh Penelitian Tak Biasa yang Peroleh IG Nobel

Saglana, pahlawan kecil yang membuat banyak orang kagum.(ilj/bbs)

Berita Terbaru