Taksi Mogok, Panumpang Damri Membludak di Bandara Soetta

Aksi mahasiswa dalam KAMMI saat menggereduk gedung DPRD Kota Tangerang.(arsa)
Penumpang menunggu bus Damri di BAndara Soetta.(abie)

Kabar6-Penumpang pesawat tujuan Jakarta yang baru saja tiba di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), terpaksa mengandalkan jasa angkutan Bus Damri, untuk menuju wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Itu lantaran tidak ada sopir taksi yang berani mengangkut penumpang ke Jakarta, seiring dengan aksi demo besar-besaran supir taksi. Akibatnya, terjadi penumpukan penumpang di halte depan Bandara Soetta.

Meski sejumlah sopir taksi di Bandara Soetta tetap ada yang beroperasi, namun mereka lebih memilih mengangkut penumpang dengan tujuan luar Jakarta. Mereka khawatir terkena sweeping yang dilakukan sesama sopir taksi lainnya. **Baca juga: Pilgub Banten 2017, Aa “Merapat” ke Nasdem.

“Kita tidak berani mengantar sewa ke Jakarta. Karena takut di sweeping teman-teman yang sedang demo,” kata Roni, sopir taksi Ekspress kepada Kabar6.com, Selasa (22/3/2016). **Baca juga: Wawan: Sudah Waktunya Anak Muda Mengabdi Untuk Banten.

Hartanto, salah seorang penumpang mengatakan, aksi demo sopir taksi tidak terlalu berpengaruh bagi dirinya. Karena ia tetap masih bisa menggunakan bus Damri untuk pulang ke rumah. **Baca juga: Jadi Saksi, Rano Karno Inginkan Bank Banten Bisa Berdiri.

“Silahkan saja sopir taksi demo. Tidak berpengaruh bagi saya. Meski harus menunggu di halte, bus tetap beroperasi,” ujarnya.(abie/rani/alby)