Jadi Saksi, Rano Karno Inginkan Bank Banten Bisa Berdiri

Gubernur Banten, Rano Karno.(bbs)

Kabar6-Gubernur Banten, Rano Karno menginginkan Bank Banten tetap bisa berdiri. Dia menilai, jika Bank Banten tidak berdiri, maka selama kepemimpinannya di anggap gagal.

Hal itu disampaikan Rano Karno saat memberikan keterangan sebagai saksi dalam kasus korupsi pendirian Bank Banten di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negri (PN) Serang, Selasa (22/3/2016).

“Kalau tidak berdiri sampai 2017, saya dianggap gagal sebagai pemimpin daerah. Karena pendirian Bank Banten merupakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD),” kata Rano saat persidangan. **Baca juga: Begini Pengakuan Rano Saat Sidang Kasus Suap Bank Banten.

Menurut Rano, jika Bank Banten berdiri, maka banyak manfaat yang akan di rasakan oleh masyarakat Banten. Pasalnya, dari sekian banyak provinsi di Indonesia, baru ada beberapa provinsi yang memiliki bank daerah. **Baca juga: Pilgub Banten 2017, Aa “Merapat” ke Nasdem.

“Masyarakat akan memiliki kebanggaan, karena di seluruh Indonesia hanya beberapa provinsi yang sudah memliki bank sendiri,” pungkasnya.(zis)