oleh

Sosok Sukses, Cerdas, dan Maskulin Ada pada Pria Botak?

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Pria-pria botak memang cenderung dianggap lebih dominan dan sukses oleh orang-orang di sekitarnya. Fakta ini diungkapkan dalam penelitian yang dilakukan oleh University of Pennsylvania, Philadelphia, AS.

Albert E. Mannes, seorang ilmuwan dari Amerika, dikutip dari Intisari, pada 2012 membuat sebuah penelitian dengan 59 subyek penelitian. Ia ingin mengetahui bagaimana reaksi orang-orang saat melihat pria mencukur habis rambutnya dengan menunjukkan foto pria-pria botak tersebut.

Mereka ditunjukkan gambar pria yang sama, namun satu foto dengan rambut dan satu lagi botak. Subyek penelitian itu dilaporkan memiliki pemikiran bahwa pria botak lebih terlihat dominan, lebih besar, dan lebih kuat.

Pria yang dinilai seperti itu adalah pria botak tanpa rambut sama sekali. Sedangkan pria yang hanya sedikit botak dinilai kurang menarik ketimbang yang plontos. ** Baca juga: Ternyata, Orang yang Cemburuan Sering Berpakaian Warna Mencolok

Mengapa pria botak terlihat lebih dominan dari kebanyakan pria lainnya? Alasannya, orang cenderung berpikir bahwa kebotakan itu merupakan hasil kerja keras dan produktivitas.

Selain terlihat lebih berkuasa, pria botak pun terlihat lebih cerdas. Kesimpulan itu berdasarkan temuan psikolog Ronald Henss, dari University of Saarland, melalui penelitian terhadap 20.000 subyek penelitian. Mereka menilai bahwa pria dengan kepala plontos dinilai lebih dewasa, bijaksana, dan cerdas.

Apakah pasangan Anda juga pria botak? (ilj/bbs)

Berita Terbaru