Sore Ini U-Turn Depan Komplek Dosen UI Dibuka

kabar6.com
U-Turn depan komplek dosen UI dibuka.(yud)

Kabar6-Satu dari tiga titik putaran arah kendaraan atau U-Turn di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sore ini dibuka. Padahal sejak pagi di sepanjang JalanbIr H Djuanda, Kecamatan Ciputat Timur, itu tiga U-Turn ditutup.

Pantauan kabar6.com di lapangan, U-Turn yang terletak persis di depan komplek perumahan dosen Universitas Indonesia dibuka. Kendaraan roda dua dan empat yang melintas bebas berputar arah balik.

“Penutupan masih belum permanen karena pelaksanaannya masih akan kita anev (analisa dan evaluasi),” kata Kasat Lalu Lintas Polres Tangsel, Ajun Komisaris Lalu Hedwin Hanggara, Selasa (14/8/2018).

Ia membenarkan sebelum diberlakukan penutupan tiga U-Turn telah digelar rapat koordinasi bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangsel. Pertemuan tersebut membahas persiapan serta hasil rekomendasinya adalah menutup ketiga U-Turn.

“Penutupan ini adalah keputusan bersama, dan kita juga akan melakukan analisa evaluasi secara bersama-sama,” ujar Lalu.

Adapun titik U-Turn di depan kampus UIN Syarif Hidayatullah serta Sandratex jejeran alat penutup (barrier) dibuka sedikit untuk pengendara sepeda motor berputar arah.**Baca juga: Pengendara Rusak Penutup U-Turn di Tangsel.

Namun, hingga berita ini diturunkan tidak ada satu pun Dishub Tangsel yang memberikan penjelasan. Panggilan telepon dan pesan singkat yang dikirim tidak mendapat respon.(yud)