Perguruan Tinggi Kedinasan Sebagai Solusi Alternatif Masa Depan

kabar6.com
Taro Revolution.(hms)

Kabar6-Dewasa ini, sulitnya mencari pekerjaan masih menjadi masalah di Tanah Air. Tak hanya karena lapangan kerja yang minim, rendahnya kemampuan pribadi juga jadi sebab kesulitan mencari pekerjaan.

Data dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaaan menyebutkan sedikitnya setiap tahun ada 3-4 juta anak anak lulusan setingkat SMA maupun Universitas yang lulus.

Jumlah ini tidak diimbangi dengan jumlah lapangan kerja yang tercipta. Akibatnya, sudah bisa kita prediksi yaitu jumlah pengangguran yang semakin meningkat dari tahun ke tahun.

Menurut Direktur Utama Bimbingan Belajar Taro Revolution, Hanafi Tarihoran, mengatakan bahwa salah satu kendala yang banyak dialami para lulusan tersebut adalah mereka salah strategi saat memilih jurusan sewaktu SMA ataupun kuliah.

“Saat ini, masih banyak orang yang belum tau mereka belajar apa selama di sekolah dan tidak memilih jurusan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh dunia kerja,” kata Hanafi di Jakarta, Selasa, 14 Agustus 2018.

Menurut dia, sejak awal para siswa semasa SMA harus sudah punya rencana ingin kuliah dimana atau mau mendalami suatu bidang keilmuan dengan baik. Jika pun ingin melanjutkan kuliah, juga sebaiknya tidak boleh asal asalan, minimal harus kuliah di Perguruan Tinggi Negeri agar kelak dapat mendapat pekerjaan yang lebih baik.

Akan tetapi, kuliah di Perguruan Tinggi Negeri sekalipun tidak menjadi suatu jaminan bahwa setelah lulus akan langsung bekerja, bisa bisa malah menambah jumlah pengangguran. Oleh karena itu, Pemerintah turut hadir dengan adanya Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia.

Dari beberapa Perguruan Tinggi Kedinasan di Indonesia, Politeknik Keuangan Negara STAN menjadi yang paling favorit. Mengapa? Karena lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN akan langsung ditempatkan menjadi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan ataupun Instansi Keuangan Lainnya di Pemerintah Indonesia.

Lulusan Politeknik Keuangan Negara STAN juga menjadi bibit unggul dalam pengelolaan keuangan di Indonesia. Banyaknya peminat yang ingin kuliah di Politeknik Keuangan Negara STAN mendorong Bimbingan Belajar Khusus Seleksi Masuk PKN STAN Taro Revolution hadir di tengah tengah kita.

Bimbingan Belajar Khusus Seleksi Masuk PKN STAN Taro Revolution telah hadir sekitar 8 tahun dan meluluskan lebih dari 1.000 orang menjadi Mahasiswa PKN STAN sejak masih bernama STAN.

Selanjutnya, Hanafi menjelaskan kebanyakan siswa yang lulus dari Bimbingan Belajar Taro Revolution adalah siswa yang memilih Paket Unggulan, dimana pada paket tersebut tersedia jumlah pertemuan yang banyak yang mencakup bahasan materi yang diujikan dalam Ujian Seleksi Masuk PKN STAN yang terdiri dari Tes Potensi Akademik, Tes Bahasa Inggris maupun Seleksi Kompetensi Dasar.

Tunggu apalagi, segera bergabung dengan kami bersama Bimbingan Belajar Khusus Politeknik Keuangan Negara STAN Taro Revolution. Mari raih sukses bersama kami dengan Selangkah Lebih Dekat menuju Kampus PKN STAN.

Bimbingan Belajar Khusus Politeknik Keuangan Negara STAN Taro Revolution beralamat di Kantor Pusat Jalan Masuk STAN No. 25 Gerbang STAN Ceger, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kami tunggu kalian menjadi The Next Staners 2019.(Tim K6)