oleh

SMK Istimewa Hadir di Lapas Anak Pria Tangerang

Kabar6-Lapas anak Pria Tangerang (Laprita) yang berlokasi dijalan Daan Mogot, meresmikan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) istimewa untuk para tahanan, Senin (15/7/2013).

Seremonial acara peresmian yang dibarengi dengan buka puasa bersama juga dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementrian Hukum dan HAM Banten, Imam Santoso dan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tangerang, Tabrani.

“SMK istimewa ini nantinya akan di peruntukan bagi para tahanan yang sekolahnya terhenti dan ingin melanjutkan kembali,” kata Kakanwil Banten, Imam Santoso.

Dijelaskna Imam, selain dilengkapi dengan ruang praktek dan aneka prasarana sekolah lainnya, SMK istimewa tersebut nantinya akan dihuni oleh 30 siswa.

“Sedangkan untuk tenaga pengajar, kita akan mendatangkan guru dari SMK yang ada di Kota Tangerang,” ujar Imam lagi.

Dan, bagi siswa yang sudah dinyatakan bebas namun pendidikannya belum selesai, nantinya akan diminta tetap mengikuti pendidikan di SMK istimewa dimaksud sampai selesai.

“Mereka boleh meneruskan pelajaran mereka sampai selesai dengan cara datang kembali ke Lapas ini untuk bersekolah,” ujar Imam.

Selain SMK istimewa, lanjut Imam, kedepan di Laprita juga akan diadakan Sekeolah Penerbangan. Hal itu demi menunjang kesiapan para tahanan setelah bebas dari tahanan.(ali)

Berita Terbaru